BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM EDUKASI PARA PECANDU BURU BABI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM EDUKASI PARA PECANDU BURU BABI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA-- Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Kota Pariaman tak bosan-bosanya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Dengan memberdayakan peranan Bhabinkamtibmas Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S. S.Sos. MH mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmasnya untuk selalu mengedukasi warga binaannya tentang protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, katanya pada Pionir 18 Oktober 2020. 

Menurut Kasman, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menyampaikan peranan Polri di tengah masyarakat. 

"Inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat Brigadir Razul Yasir. Pagi itu ia menyambangi para pecandu buru Babi di Buruan Minggu Tigo Jerong Nagari Kudu Gantiang Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam " beber Kasman. 

Dikatakan, dalam giat tersebut Brigadir Razul Yasir memberikan imbauan dan mengedukasi puluhan orang para pecandu buru Babi tersebut tentang protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, jaga jarak (Phycal Distancing) rajin mencuci tangan dengan sabun.

Brigadir Razul Yasir mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru. 

Harapannya, untuk memupuk kesadaran masyarakat para pencandu berburu Babi itu untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos menjelaskan, sesuai intruksi Kapolri untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menerapkan protokol kesahatan dalam mengawal tatanan kehidupan baru (New Normal). Pihaknya akan selalu aktif ditengah masyarakat untuk memberikan imbauan, katanya 

"Langkah ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19," katanya mengakhiri (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.