CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORON, POLSEK SUNGAI LIMAU AJAK WARGA PATUHI PROKES 

iklan adsense

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORON, POLSEK SUNGAI LIMAU AJAK WARGA PATUHI PROKES 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Guna mencegah penularan Covid-19 dan mengantisipasi penambahan Klaster Baru dalam memasuki tahapan Pilkada Serentak 2020, Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Aipda Yoffi sosialisasikan maklumat Kapolri terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tengah pandemi Covid-19 kepada warga binaannya, Senin 26 Oktober 2020. 

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 pada Pilkda 2020 nanti, Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Aipda Yoffi Afrianto menyambagi salah seorang pengusaha tambak udang di daerah itu, dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak para pekerja di tambak undang tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan saat bekerja, serta mengajak mereka agar Maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaan virus Corona atau Covid-19, bisa dilaksanakan saat pemilihan kepala daerah Desember nanti, kata Aipda Yoffi Afrianto pada Pionir. 

Dikatakanya, imbauan itu dilakukan agar terciptanya Pilkada 2020 yang aman damai dan badunsanak. Setelah itu, Aipda Yoffi Afrianto juga menyambangi warga binaannya di warung warung kampung tempat berkumpulnya warga. Di warung itu Aipda Yoffi Afrianto juga memberikan teguran kepada masyarakat yang berkumpul agar selalu menjaga jarak, gunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir.

Saat itu juga disampaikan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.  “Giat ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Pilkada tahun 2020, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corina atau Covid 19,” ujarnya 

Selain itu kata dia menambahkan, juga menyampaikan Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. 

“Maklumat ini perlu diketahui oleh masyarakat. Dengan terbitnya Maklumat Kapolri itu, diharapkan seluruh warga dan peserta Pilkada harus mematuhi standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan pesta demokrasi tersebut,” tegasnya.(*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments