JURANG DALAM DI SILAING KERING "MENELAN KORBAN"

Jurang Dalam di Silaing Kering "Menelan Korban" 

PADANG PANJANG, Pionir--Pada hari Senin 5 Oktober 2020 itu Julius (53 tahun) dengan membonceng penumpang Riki (25 tahun) menggunakan sepeda motor jenis Honda Astrea Kirana BA 4650 NE dari arah Padang Panjang menuju arah Padang. Layaknya orang tua kebanyakan, saat itu Julius menbawa motornya dengan tenang dan hati-hati, apalagi saat itu kondisi dalam keadaan hujan. 

Namun, sampai di Jorong Air Mancur, Silaing Kering, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) tiba-tiba Julius hilang kendali, sehingga pengendara dan pembonceng kendaraan terjatuh ke dalam jurang sedalam lebih kurang 50 meter yang berada di sebelah kiri jalan. 

Peristiwa kecelakaan tunggal itu diakui Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Witrizawati, SH, MH pada Pionir, Jamis 8 Oktober 2020. "Benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Silaing Kering, pada Hari Senin 5 Oktober sekira pukul 14.15 WIB,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebenarnya kondisi jalan beraspal cukup baik. Namun pada tikungan ke kiri dari arah Padang Panjang menuju Padang, jalannya tidak dilengkapi marka dan cuaca di lokasi saat itu di tempat kejadian dalam keadaan hujan. 

Dikatakannya, sebelah kiri jalan dari arah Padang Panjang itu ada jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter. “Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara dan orang yang dibonceng meninggal dunia di tempat kejadian,” terang Witrizawati. 

Pasca kecelakaan tunggal itu Kata Witrizarwati menambahkan Polres Padang Panjang melalui Sat Lantas, telah mendatangi TKP, olah TKP, mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti, dan mencatat keterangan saksi-saksi. 

“Usai dievakuasi, kedua korban dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk dilakukan visum luar dan ditangani oleh unit laka Polres Padang Panjang,” jelas Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.