KAPOLSEK BERSAMA DANRAMIL 04/SIKAKAP BERIKAN PEMBEKALAN PADA PELAJAR 

KAPOLSEK BERSAMA DANRAMIL 04/SIKAKAP BERIKAN PEMBEKALAN PADA PELAJAR 

MENTAWAI, Pionir--Di tengah kondisi virus corona atau Covid-19 masih mewabah, Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) masih banyak menemukan para pelajar yang masih melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukumnya.

Untuk itu Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH bersana Danramil 04/Sikakap Kapten Inf Feri Putra Irawan Damanik melakukan senergitas memberikan pembekalan penegakan disiplin protokol kesehatan di SMPN 1 HVA Sikakap, Kecamatan Sikakap, pada Jumat 16 Oktober 2020. 

Kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi pada Pionir, pada Jumat 17 Oktober 2020 menjelang Maghrib mengatakan, dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, pihaknya bersama anggota Koramil 04/Sikakap juga selalu melaksanakan patroli gabungan seputaran jalan Sikakap hingga tempat pelabuhan. 

"Banyaknya para pelajar selalu melakukan pelanggaran sehingga Polsek Sikakap dan Koramil setempat langsung turun ke sekolah untuk memberikan pembekalan penegakan disiplin protokol kesehatan, agar setiap pelajar memahami aturan Perda AKB yang ditetapkan pemerintah," kata Tirto Edhi menjelaskan.

Baik Tirto Edhi maupun Kapten Inf Feri Putra Irawan Damanik berharap, dengan diberikannya pembekalan penegakan disiplin protokol kesehatan pada pelajar tersebut, mereka juga akan dapat mengaplikasikannya ke lingkungan keluarga termasuk lingkungan masyarakat. 

Dikatakan Tirto Edhi, dalam pembekalan itu Danramil menyampaikan 4 poin disiplin prokes yaitu selalu menggunakan masker selama berada di area publik, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer. 

Selanjutnya menghindari untuk menyentuh area wajah seperti hidung, mata dan mulut sebelum tangan dibersihkan dan tetap memperhatikan jarak atau phsical diatancing minimal 1 meter dengan orang lain.

Dalam kegitan itu, baik Kapolsek maupun Danramil juga mengimbau setiap pelajar SMPN 1 HVA Sikakap agar tetap menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah yakni Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.