KERJA NYATA SANG BHABINKAMTIBMAS

KERJA NYATA SANG BHABINKAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Polsek Sungai Geringging terus memaksimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menangani wabah virus corona (COVID-19). Bahkan sejak awal merebaknya covid-19, Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Termasuk memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 lewat bansos Polri 

Dengan tugas berat tersebut, membuktikan bahwa anggota Polri tidak hanya mengandalkan seragam dinas saja, tetapi melakukan aksi nyata kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Irdiwan. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19, pada Senen 12 Oktober 2020 ia melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat saat mengurus perpanjangan SIM di mobil layanan SIM keliling di Pasar Sungai Geringging. Satu persatu dari mereka dipanggil dan diberikan arahan tentang wajibnya mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19. 

Irdiwan mengatakan, Protokol Kesehatan menjadi keharusan yang dilakukan pada masa pandemi. Pemakaian masker menjadi salah satu syarat dalam menaati protokol kesehatan. 

Masyarakat yang ingin mengurus administrasi di sejumlah pelayanan publik diminta mengikuti aturan tersebut. Seperti halnya pelayanan pembuatan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) keliling di Pasar Sungai Geringging. 

Irdiwan mengatakan pada Pionirnews.com, bagi pemohon pembuatan atau perpanjangan SIM bisa langsung datang ke kantor Satlantas Polres Pariaman Kota, bisa juga mengajukan permohonan melalui layanan mobil SIM keliling.  

"Namun, para pemohon diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. seperti mencuci tangan dan pakai masker,” tegasnya(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.