MELALUI GOTONG ROYONG KEMITRAAN POLISI DENGAN MASYARAKAT AKAN TERBINA LEBIH BAIK

iklan adsense

MELALUI GOTONG ROYONG KEMITRAAN POLISI DENGAN MASYARAKAT AKAN TERBINA LEBIH BAIK   

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat, Polres Kota Pariaman, Brigadir Razul Yasir melaksanakan Kerja Bhakti/gotong-royong membersihkan parit bersama warga binaanya didaerah tersebut. Minggu 24 Oktober 2020.

Dalam kerja bhakti itu tampak Wali Nagari Kudu Gantiang Barat beserta para perangkatnya, Bhabinsa, pemuda membaur saling bahu membahu satu sama lain membersihkan parit disepanjang jalan utama di Kanagarian Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH mengatakan dalam beberapa bulan ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga di khawatirkan akan menyebabkan banjir dan air tergenang di sepanjang jalan. 

Mengatasi hal tersebut kata AKP Kasman Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir langsung berkoordinasi dengan Wali Nagari serta perangkatnya untuk melaksanakan gotong royong dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang dibadan jalan, katanya. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kemitraan Polisi dengan masyarakat, "bukan kah polisi itu mitranya masyarakat. Sebagai pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat" Melalui giat gotong royong ini, kemitraan Polisi dengan masyarakat akan terwujud lebih baik, karena giat ini merupakan salah satu wujud kerja Bhabinkamtibmas, berbaur dengan masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang ada ditengah masyarakat, katanya. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia," terang Brigadir Razul Yasir.

Lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya selaku Bhabinkamtibmas, untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong,  jelasnya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments