PENTINGNYA PERANAN MASKER DALAM MEMUTUS RANTAI PENULARAN VIRUS CORONA 

iklan adsense

PENTINGNYA PERANAN MASKER DALAM MEMUTUS RANTAI PENULARAN VIRUS CORONA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Memakai masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. Oleh karena itu, semua orang yang beraktifitas di luar rumah disarankan untuk mengenakannya.

Sebelumnya, hanya orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona saja diwajibkan untuk memakai masker, setelah melakukan riset lebih lanjut, Organisasi Kesehatan Dunia dan pemerintah pun merekomendasikan penggunaan masker untuk semua orang. 

Sepertinya Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman AKP Kasman, S.Sos, MH memahami betul tentang hal itu, dan secara masiv mensosialisasikan kepada warga masyarakat serta mengintruksikan kepada anggotanya (Bhabinkantibmas) agar mensosialisasikan penggunaan masker ini kepada masing masing warga binaanya. 

Pagi itu, Sabtu 31 Oktober 2020 AKP Kasman, S.Sos, MH bersama personilnya menyambangi para pedagang dan pengunjung pasar Nagari Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Ia mengajak serta mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut agar memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Kasman mengatakan, selain memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ia juga menginformasikan kepada pedagang dan pengunjung pasar nagari itu mengenai Perda Provinsi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. 

Saat itu Kasman menyampaikan pada pedagang dan pengunjung pasar bahwa apabila melanggar Perda tersebut seperti tidak memakai masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi, mulai dari sanksi sosial, denda dan sampai ada sanksi kurungan. 

Kasman berharap,  dengan sosialisasi ini ke depannya masyarakat lebih memahami dan bisa mewujudkan  pola hidup bersih dan sehat, serta menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. 

Lanjut Kasman mengatakan, "pada masa pandemi saat ini masyarakat diharuskan hidup dengan tatanan baru dan beradaptasi terhadap situasi pandemi. Cepat atau lambatnya penyebaran virus ini ditentukan oleh kemauan masyarakat itu sendiri untuk mematuhi dan menegakkan disiplin atau menjalankan protokol kesehatan," kata Kasman mengakhiri (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments