POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG LAKUKAN GORO DI MASJID RAYA ISTIQOMAH 

POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG LAKUKAN GORO DI MASJID RAYA ISTIQOMAH 

PARIAMAN, Pionir—Jumat 9 Oktober 2020 kemarin di halaman Masjid Raya Istiqomah Pasar Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang diramaikan oleh personel Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Saat itu juga tampak Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman, SH 

Kata Ipda Sudirman pada Pionir, Sabtu sore 10 Oktober, kehadiran personel Polsek IV Koto Aur Malintang pada hari itu adalah untuk melakukan kegiatan Jum'at Berkah. Dimana saat itu dilaksanakan goro bersama dalam rangka membersihkan pekarangan mesjid, tempat berwudhu' dan tempat melaksanakn ibadah dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan guna menjaga kebersihan dari wabah Virus Corona atau Covid-19. 

“Pada hari itu kita juga menyerahkan sekaligus melakukan pemasangan masker dari personel kepada pengurus Masjid Raya Istiqomah Pasar Aur Malintang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” terang Sudirman. 

Selain itu kata Sudirman menambahkan, pihaknya juga melakukan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan seperti ember, sapu ijuk, sikat WC dan gayung dari personel kepada pengurus Masjid Raya Istiqomah yang di terima oleh Ustadz Refki. K. 

“Saat itu Kamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang juga memberikan imbauan terkait tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor), penyalahgunaan narkotika dan dilanjutkan imbauan kepada seluruh jama'ah masjid tentang adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya : selalu menggunakan masker, jaga jarakfisik (physical distancing, cuci tangan dengan sabun serta membawa sajadah dari rumah masing-masing,” terang Sudirman. 

Pada kesempatan itu kata Sudirman, ia juga mengimbau seluruh jama'ah untuk sama-sama saling menjaga sitkamtibmas, sehubungan dengan tahun politik dan saat ini sedang berlangsung tahapan pilkada serentak, maka Kaolsek IV Koto Aur Malintang ini mengajak untuk menciptakan suasana yang badunsanak. 

Usai melaksanakan goro bersama Kapolsek bersama personelnya melaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah di Mesjid Raya Istiqomah itu. Kemudian melanjutkan dengan kegiatan membagikan bantuan paket sembako dari personel Polsek kepada kaum Dhuafa yg terkena dampak Covid-19 di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan. 

Bantuan sembako terdiri dari minyak goreng, mie instan, teh celup, gula pasir, beras dan telor itu diterima Yuni Shara (29 tahun), seorang ibu rumah tangga warga Durian Kasiak Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang serta Nurli (68 tahun), ibu rumah tangga yang juga warga Durian Kasiak Korong Koto Panjang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.