POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR 

iklan adsense

POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Polsek Sungai Geringging Polres Kota Pariaman sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 pada masyarakat setempat, secara door to door dari rumah ke rumah warga. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah. Pada Rabu 7 Oktober 2020. 

Dalam giat sambang warga tersebut Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH didampingi Kanit Binmas Aipda Joni Welmi mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak (Physical Distancing) serta hindari kerumunan.

Ia mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Saat itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH juga menyampaikan tentang protokol kesehatan yang harus dibiasakan dalam kehidupan saat ini, karena wabah virus corona atau Covid 19 masih belum hilang dan masih menghantui semua orang. 

“Untuk itu diimbau kepada masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari di luar rumah agar tetap memakai masker, tetap jaga jarak dan hindari keramaian atau berkumpul-kumpul serta hindari kontak fisik, biasakan cuci tangan setelah menyentuh barang atau memegang apapun dan jangan menyentuh bagian mata, hidung dan mulut sebelum cuci tangan. 

Setelah itu, biasakan mandi dan cuci pakaian sampai di rumah setelah beraktifitas dan jangan memegang barang-barang yang ada di rumah atau berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum mandi. 

Serta tetap jaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH mengingatkan. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments