POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN POKDARKAMTIBMAS 

iklan adsense

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM GELAR RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN POKDARKAMTIBMAS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Kota Pariaman dan pemerintah setempat menyelenggarakan rapat koordinasi pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas), Rabu 07 Oktober 2020 

Rapat bertempat Aula Niniak Mamak Polsek V Koto Kampung Dalam tersebut turut dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo, S.Sos, Camat V Koto Timur yang diwakili oleh Sekcam Beniman, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M.H, Danramil 06 Kampung Dalam Lettu Inf Aidil Adha, Ketua KAN Sejajaran Polsek Kampung Dalam, Ketua BAMUS Sejajaran Polsek V Koto Kampung Dalam serta Wali Nagari Sejajaran V Koto  

Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos. MH mengatakan, Pendekatan kepolisian saat ini harus sesuai dengan tuntutan masyarakat. Kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan yaitu pemeliharaan kamtibmas. 

Kita mulai dari pendekatan represif, kita ingin menghilangkan kesan Polri yang arogan. Untuk itu, kita menjaga kamtibmas ini dengan mengedepankan asas preemtif dan preventif," ujarnya. 

Ia berharap dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas di Kecamatan V Koto Kampung Dalam ini, Polri bersama-sama masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusifis 

Lanjut AKP Kasman S. Sos. MH mengatakan dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas ini nanti, kita seperti mendapat semangat baru untuk sadar dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam. 



Kita menyadari jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah masyarakat, Apabila kamtibmas ini hanya kita serahkan ke polisian, kasman mengakui tujuan kamtibmas tersebut kurang optimal karena polisi punya keterbatasan personel dengan wilayahnya yang cukup luas. 

Untuk itu, Kasman berharap adanya partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif." pinta Kasman. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments