ANTISIAPSI GANGGUAN KAMTIBMAS JELANG PILKADA SERENTAK POLSEK V KOTO KAMPUANG DALAM SAMBANGI WARGA 

iklan adsense

ANTISIAPSI GANGGUAN KAMTIBMAS JELANG PILKADA SERENTAK POLSEK V KOTO KAMPUANG DALAM SAMBANGI WARGA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) Brigadir Razul Yasir bersama Ketua PPK V Koto Timur Adrizon Junaidi, Babinsa Koramil V Koto Kampung Dalam Serka Sony, Babinsa Rudi, serta ketua Pemuda Nagari Kudu Gantiang Purman membahas situasi Kamtibmas terkait akan di helatnya Pilkada serentak pada Desember mendatang. 

"Giat Door to door system (DDS) yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka menampung aspirasi masyarakat sejak dini." Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH pada Pionir, Kamis 3 November 2020. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir yang terjun langsung ke tengah masyarakat menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait Pilkada serentak. 

Saat itu Brigadir Razul Yasir berpesan agar masyarakat bersama-sama memelihara keamanan dan menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mengajak warga untuk berperan aktif untuk mewujudkan Kamtibmas tersebut.

"Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial. Kepada warga Brigadir Razul Yasir berharap supaya lebih bijak menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif," pintanya. 

Lanjut Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH mengatakan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di didaerah binaannya, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. 

"Kegiatan DDS ini merupakan cara yang lebih efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat disamping itu kita dapat menampung apirasi warga, pungkasnya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments