ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA TERAPKAN PHBS

iklan adsense

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, POLSEK SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA TERAPKAN PHBS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH bersama personilnya melakukan sosialisasi terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di wilayah hukumnya. Senen 16 November 2020.

Iptu Anazrul mengungkapkan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi untuk antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat. Terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 warga diharapkan harus menerapkan Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) diantaranya melalui pembiasaan dan membudayaan mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, dan hindari kerumunan. 

Lanjut Anazrul.mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi saat ini, yakni memutus rantai penyebaran Virus Corona atau covid-19. 

Untuk itu, Anazrul selalu mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan soialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Selain itu, Anazrul juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas, agar dalam menjalankan tugasnya dilengkapi standar kesehatan yang maksimum, seperti menggunakan masker dan alat kesehatan lainnya. 

Diharapkannya, dengan diksanakannya sosialisasi dan edukasi tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi dan melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, diantaranya melalui pembiasaan dan membudayaan mencuci tangan memakai sabun atau antiseptik pada air yang mengalir, memakai masker, jaga jarak dan menerapkan Prilaku Hiup Bersih Dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari hari. Jelasnya (tim).

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments