CEGAH TERJADINYA KLASTER BARU TERAPKAN PROKES DI TPS 

CEGAH TERJADINYA KLASTER BARU TERAPKAN PROKES DI TPS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Guna mencegah penularan Covid-19 dan pencegahan terjadinya Klaster baru dalam memasuki tahapan Pilkada Serentak 2020, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan koordinasi dengan pihak penyelengara Pilkada, sekaligus mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tengah pandemi Covid-19. 

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi bersama Kanit Intel Aipda Nofran, Bhabinkamtibmas Kudu Ganting Brigadir Razul. Y dan Babinsa Kudu Ganting Sertu Yonedi Chan menyambangi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu 25 November 2020. 

"Kedatangan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kanit Intel tersebut untuk memastikan kesiapan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan V Koto Timur dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat pemungutan suara pada 9 Desember nanti," Kata AKP Kasman pada Pionir. 

Standar Protolol Kesehatan (Prokes) yang harus diterapkan oleh petugas KPPS kata Kasman meliputi, menjaga jarak antar kursi pemilih dan petugas, menyediakan cairan pencuci tangan, alat pemeriksakan temperatur badan pemilih dan petugas, dan mengharuskan semua yang hadir memakai masker," ungkap Kasman 

Kasman mengatakan, hal ini kita lakukan guna mencegah terjadi nya klaster baru penyebaran Covid-19 saat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Sebelum itu terjadi kita harus melakukan upaya pencegahan, ungkap Kasman. 

Lanjut Kasman mengatakan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar selalu menjaga dan melaksanakan Protokol Kesehatan. Serta terus memberikan pemahaman melalui sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait aturan Prokes yang berlaku ketika berada di TPS. 

Disamping itu juga diiringi dengan implementasi Prokes yang ketat di setiap TPS serta mempersiapkan teknis pemungutan suara secara detail, guna mencegah pemungutan suara pada 9 Desember nanti menjadi ajang penyebaran Covid-19, ujar Kasman (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments