CUACA EKSTREM, POLSEK SUNGAI LIMAU TINGKATKAN PENGAWASAN DI PESISIR PANTAI 

CUACA EKSTREM, POLSEK SUNGAI LIMAU TINGKATKAN PENGAWASAN DI PESISIR PANTAI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebagian warga masih meyakini jika belum mandi di pantai, maka momen liburan belum lah lengkap. Maka tak heran jika kebiasaan yang tergolong bahaya itu masih dianggap biasa oleh sebagian masyarakat. 

Larangan mandi di pantai, sebetulnya sudah diberikan pengelola wisata dengan memasang papan larangan mandi di sejumlah tempat wisata pantai. Kenyataannya, para pengunjung sering menganggap remeh karena merasa  bisa berenang dengan baik. Hal inilah salah satu sebab, mengapa di pantai kerap terjadi korban terseret ombak. 

Menyikapi hal itu tidak terjadi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Aiptu Rilfardi Noer, bersama Wali Nagari Amizuir Dt. Tansati mengimbau warga masyarakat dipesisir pantai dan pengunjung dipantai Arta Sungai Limau tersebut agar tidak melakukan aktifitas mandi di pantai. Mengingat cuaca ekstrem yang sering mengakibatkan ombak besar. 

Dikatakan Rilfardi Noer pihaknya bersama Wali Nagari, dan pemuda setempat akan melakukan patroli jalan kaki. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya pada Pionir Selasa 24 November 2020. 

Rilfardi Noer mengatakan, dalam upaya meningkatkan pengamanan wisatawan pantai, pihak nya telah berkoordinasi dengan tim SAR Kabupaten Padang Pariaman. 

Menyikapi hal itu, kata Rilfardi Noer, tim SAR Padang Pariaman juga akan melakukan patroli di pinggir pantai dan memberikan imbauan langsung ketika ada wisatawan yang terlalu asyik bermain atau mandi di laut, katanya menjelaskan. 

Dalam pengamanan itu tim SAR dan Kepolisian Sektor Sungai Limau bersama tokoh masyarakat dan pemuda setempat akan melakukan mobiling disepanjang pantai, ungkapnya. 

Dikatakan Rilfardi Noer disamping melakukan pengawasan pantai, pihaknya juga mengimbau para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak dan hindari berkerumun," ungkapnya

Sementara itu, kepadatan wisatawan di Pantai Arta Sungai Limau terjadi sejak hari Sabtu kemaren.  kemudian semakin padat pada hari Minggu pagi sampai sore. mendekati kepadatan pengunjung pantai Arta juga terjadi di kawasan pantai Ketaping dan pantai Arta Indah, katanya. (Tim)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.