KAPOLSEK SIKAKAP BAGIKAN BUKU TENTANG POLRI DI SMP GKPM

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP BAGIKAN BUKU TENTANG POLRI DI SMP GKPM 

MENTAWAI, Pionir—Kamis 12 November 2020 itu suasana pertemuan Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH bersama Bhabin Kamtibmas Briptu Fadly dengan pihak Sekolah Menengah Pertama Gereja Kristen Protestan Mentawai (SMP-GKPM) berlangsung hangat dan akrab. 

Perbincangan pun berlangsung santai, baik dengan para majelis guru maupun dengan beberapa orang siswa SMP swasta yang dikelola Yayasan Agust Leet. Kehadiran AKP Tirto Edhi ke sekolah tersebut saat itu dalam rangka memperkenalkan profil Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama Gereja Kristen Protestan Mentawai. 

“Kami hadir ke SMP-GKPM untuk membagikan buku buku berjudul “Polisi Sahabat dan Pelindung Kita” serta “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia”. Buku tersebut ini diterbitkan oleh Divisi Humas Polri,” kata Tirto Edhi. 

Kedatangan AKP Tirto Edhi bersama Briptu Fadly pada hari itu disambut Kepala SMP GKPM Sikakap, Rasmalina Samaloisa, yang baru dilantik menjadi kepala sekolah pada 1 Januari 2020 lalu. Selain itu juga tampak hadir tenaga pendidik di sekolah itu terdiri guru honorer sebanyak 14 orang, guru kontrak Pemda 1 orang. 

Menjawab pertanyaan Pionir pada Jumat siang 13 November 2020, “Mengapa buku itu dibagikan ke sekolah?”, Tirto Edhi menjelaskan bahwa pengenalan Kepolisian melalui sarana buku pengetahuan adalah cara yang tepat dalam mengenalkan Polri beserta tugas dan peranannya kepada para pelajar. 

“Kegiatan ini merupakan hal yang tepat dan baik sekali manfaatnya terutama bagi para pelajar di level sekolah dasar dan SMP. Sebab mereka ini sedang dalam tahap pengenalan dan pembelajaran lingkungan sekitar, termasuk pengenalan instansi kepolisian,” ungkap AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments