KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERUS BERUPAYA MEMUTUS PANDEMI COVID-19

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERUS BERUPAYA MEMUTUS PANDEMI COVID-19 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kapolsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul SH terus berupaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya, melalui imbauan protokol kesehatan. 

Dikatakannya, imbauan itu dilakukan dengan cara yang berbeda, ada yang melalui kegiatan patroli dialogis kambtimas dan imbauan protokol kesehatan langsung mendatangi masyarakat. Menurut Iptu Anazrul, melalui imbauan melalui patroli itu dimana sepanjang perjalanan personil tersebut langsung berhenti dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

“Ketika mendapatkan masyarakat yang belum menggunakan masker, anggota kita ini langsung memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan 4M,“ kata Iptu Anazrul. 

Dikatakannya, bagi warga masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah Covid-19. Kemudian di dalam melaksanakan kegiatan keluar rumah warga masyarakat wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak. 

“Kita juga mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ungkap Anazrul.

Iptu Anazrul mengatakan, untuk menciptakan sinergi itu pada Senen pagi 23 November 2020, ia memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi melakukan kegiatan door to door sytem (DDS) atau kegiatan sambang warga di Nagari Kuranji Hulu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19. 

“Saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik atau physical distancing guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Iptu Anazrul, Senin sore, 23 November 2020. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments