POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN PANTAU TEMPAT PESTA

iklan adsense

POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN PANTAU TEMPAT PESTA 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Pelonggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia telah membuat sejumlah kegiatan disesuaikan, di antaranya resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19. Kata perwira pengendali (Padal) Posko Penanganan Covid-19 Balaikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Catur Bambang pada Pionir, Senin 23 November 2020, fakta tersebut juga berlaku di Kota Pariaman. 

"Untuk itu pada hari Minggu 22 November kemarin kita bersama anggota TNI, Pol PP dan petugas dari Dinas Kesehatan melakukan patroli ke tempat pesta perkawinan arah Desa Taluak, Binasi, Kampung Pondok dan Simpang Apar guna mancek standar protokol kesehatan pada perhelatan pesta pernikahan, seperti cuci tangan, masker serta jarak meja," kata Ipda Catur Bambang.

Di tempat pesta pernikahan itu, Tim Posko Penanganan Covid-19 Balaikota Pariaman ini mengingatkan pada yang punya hajatan dan tamu yang datang agar tetap menjaga jarak, kontak minimal untuk mengurangi risiko tertular Covid-19.  

"Semua orang yang hadir selama acara pernikahan wajib mengenakan masker. Pihak penyelenggara juga menyediakan 'hand sanitizer' dan mengatur jarak mereka yang hadir," ungkap Ipda Catur Bambang. 

Untuk makanan kata Ipda Catur Bambang, disarankan jenisnya yang bisa dibawa pulang, supaya lebih mudah diletakkan di kotak untuk kemudian dibagi-bagikan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments