PENENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MENJADI HAL UTAMA UNTUK MEMUTUS PENYEBARAN VIRUS CORONA

PENENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MENJADI HAL UTAMA UNTUK MEMUTUS PENYEBARAN VIRUS CORONA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Penyebaran Covid-19 yang berkelanjutan dapat memicu dan memperburuk berbagai permasalahan sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci penanganan Covid-19.  

Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH melaui Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman Brigadir Zulpahmi saat melakukan giat Door To Door Systim (DDS) dengan masyarakat Korong Kampung Koto, Kanagarian Batu Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar). Pada Minggu 15 November 2020.

Zulpahmi mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan penerapan protokol kesehatan sebagai prioritas utama dan hal yang mutlak “Sosialisasi protokol kesehatan harus menjadi program prioritas karena saat ini belum ada vaksin atau obat yang ditemukan untuk menangani COVID-19, sehingga protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi COVID-19," ujar Zulpahmi pada Pionir. 

Peran tokoh masyarakat, adat, dan agama menurut Zulpahmi, mampu menjadi kekuatan dalam memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. 

“Padang Pariaman dikenal dengan peran tokoh masyarakat, adat dan agama yang kuat, mari secara bersama-sama untuk memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan dalam beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19 ini kepada masyarakat, anak dan kamanakan," harap Zulpahmi menjelaskan. 

“Kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, menjadi hal yang mutlak memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19" kata Zulpahmi menambahkan. (frm)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.