PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN DI KANTOR WALI NAGARI

PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN DI KANTOR WALI NAGARI 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Pandemi Covid-19 belum juga bisa diredam secara tuntas. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. 

Berbagai protokol kesehatan pun sudah dikeluarkan pemerintah agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. Sayang, kenyataannya masih jauh dari harapan. 

Ini lantaran kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terbilang minim. Apalagi ketika memasuki adaptasi kebiasaan baru, semakin banyak orang yang abai. 

Untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu, terutama di instansi pemerintah, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul SH, pada Senen pagi 23 November 2020 menginstruksikan pada Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan, memberikan imbauan kepada staf Nagari Malai III Koto agar mengikuti protokol kesehatan saat melayani masyarakat di kantor nagari itu. 

Saat itu Brigadir Irdiwan mengingatkan staf Nagari Malai III Koto agar tak lupa menggunakan Face Shield atau penutup wajah berbahan plastik atau mika untuk mencegah penularan Covid-19 yang kian marak belakangan ini. 

Brigadir Irdiwan juga mengimbau agar penggunaan face shield harus dibarengi dengan masker. “Penggunakaan masker mutlak dilakukan. Karena kita tahu, mikrodroplet bisa mengambang di udara. Droplet untuk ukuran besar memang bisa dicegah menggunakan face shield. Tapi tetap kami menyarankan saudara sekalian, gunakan masker, lebih baik kalau bisa ditambah face shield,” ungkap Brigadir Irdiwan mengingatkan.

Tapi kata dia menambahkan, face shield saja tidak memberikan perlindungan maksimal. “Secara sederhana seperti asap rokok. Jika dalam satu ruangan tertutup yang sirkulasinya tidak bagus, asapnya bisa bertahan lama. Jadi siapa pun yang hanya menggunakan face shield tanpa masker pasti bisa mencium asap ini. Kurang lebih demikian droplet ini,” kata Brigadir Irdiwan memberikan penjelasan. 

Saat itu Brigadir Irdiwan juga tak lupa mengingatkan staf Nagari Malai III Koto agar selalu memperhatikan sirkulasi udara, baik di ruangan pelayanan maupun di ruang kerja. 

“Upayakan udara tersirkulasi denga baik dan udara tergantikan setiap hari. Penggunaan kipas angin hanya mutar-mutar udara. Jadi sebaiknya menggunakan exhaust untuk menggantikan udara baru,” kata Brigadir Irdiwan mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments