PERSONIL POLSEK SUNGAI GERINGGING BERIKAN PENGAMAN SAAT PELAKSANAAN IBADAH SHALAT JUM'AT

iklan adsense

PERSONIL POLSEK SUNGAI GERINGGING BERIKAN PENGAMAN SAAT PELAKSANAAN IBADAH SHALAT JUM'AT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH mengerahkan Personilnya untuk melakukan pengamankan pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at di Mesjid Takwa Jorong Pasar Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).  Pada Jum'at 13 November 2020.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Jum’at. 

“Sesuai arahan Kapolsek Sungai Geringing Iptu Anazrul SH, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan curanmor yang sedang gencar disosialisasikan. Sekaligus memberikan kenyaman kepada warga saat beribadah, kata, Iptu Anazrul melalui Kanit Sabhara Polsek Sungai Geringging Aipda Andri Arika pada Pionir.

Selain menjaga pelaksanaan ibadah Shalat Jumat para personel Polsek Sungai Geringging juga secara simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir di halaman masjid. 

Dalam giat itu Personil juga tidak lupa mengimbau kepada para jemaah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker demi kebaikan bersama. 

Aipda Andri Arika mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan sebelum azhan shalat Jumat bekomandang, personil Polsek Sungai Geringging sudah hadir dimesjid ini memberikan pengaturan dan pengamanan, kata Andri Arika menjelaskan. 

Kata Aipda Andri Arika, personel Polsek Sungai Geringging dikerahkan agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para petugas, ungkapnya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments