POLSEK IV ANGKAT CANDUNG BAGIKAN MASKER DI JALAN RAYA BUKITTINGGI – PAYAKUMBUH 

POLSEK IV ANGKAT CANDUNG BAGIKAN MASKER DI JALAN RAYA BUKITTINGGI – PAYAKUMBUH 

BUKITTINGGI, Pionir--Saat pandemi Covid-19 masker menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus tersebut. 

Namun saat ini fakta membuktikan tidak sedikit masyarakat yang tidak memakai masker ketika berkegiatan. Untuk mengatasi kenyataan itu Kapolsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta, SH bersama beberapa orang personelnya serta didukung anggota TNI, petugas kesehatan dari Puskesmas Biaro dan kader Posyandu pada Sabtu pagi 14 November 2020 melaksanakan kegiatan pembagian masker dan operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Km 8 Simpang Biaro dan Pasar Biaro. 

“Masker sebanyak 800 buah itu dibagikan kepada warga pemakai jalan raya yang melewati Simpang Biaro dan pengunjung Pasar Biaro,” kata Purwanta.  

Apa yang dilakukan oleh tim gabungan itu kata Purwanta menjelaskan, dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bukittinggi. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri. 

Pembagian masker gratis tersebut kata Purwanta menambahkan, merupakan implementasi dan dukungan dari Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara SH, SIK, MH, untuk mewujudkan program Bukittinggi sehat dalam mencegah penularan virus corona khususnya di wilayah hukum Polsek IV Angkat Candung. 

“Tim gabungan memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut. Pasalnya terlihat satu per satu pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara diberhentikan petugas,” kata Purwanta. 

Dikatakan Purwanta, saat itu petugas langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tak disiplin menggunakan masker. 

Selain itu, petugas mengimbau agar para pengguna jalan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak. 

"Sesuai arahan Pak Kapolres Bukittinggi, kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jadi kita tetap menggunakan masker, itu hal utamanya," beber AKP Purwanta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.