POLSEK KOTA BUKITTINGGI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIKAWASAN PASAR MODREN

POLSEK KOTA BUKITTINGGI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIKAWASAN PASAR MODREN 

BUKITTINGGI, PIONIR-- Dalam rangka penerapan new normal, Bhabinkamtibmas kelurahan Benteng Pasar Atas, Polsek Kota Bukittinggi Aipda Rahmat, SH sasar pasar Modern Bukittinggi dalam rangka mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan pad Rabu 12 November 2020. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 dipasar modern tersebut.  

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIk melalui Bhabinlamtibmas kelurahan Benteng Pasar Atas Aipda Rahmat, SH mengatakan, saat mensosialisasikan new normal di Pasar modern itu pihaknya mengimbau seluruh pengunjung dan pedagang supaya wajib mematuhi protokol kesehatan.  

"Selama new normal, seluruh masyarakat termasuk pengunjung dan pedagang wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," katanya. 

Aipda Rahmat, SH meminta kepada pengelola pasar, agar menyediakan sejumlah tempat cuci tangan di kawasan pasar. Sehingga pengunjung dan pedagang secara rutin mencuci tangan disaat beraktifitas, pintanya.

Rahmat menjelaskan, new normal adalah perubahan prilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. 

Dikatakan Rahmat, sejak pandemi covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Namun, dengan usainya pembatasan tersebut, pemerintah menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya sambil mematuhi protokol pencegahan COVID-19, katanya. 

Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum, seperti pasar dan lain sebagainya, katanya. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.