CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA POLSEK KOTA BUKITTINGGI EDUKASI PENGUNJUNG OBJEK WISATA

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA POLSEK KOTA BUKITTINGGI EDUKASI PENGUNJUNG OBJEK WISATA 

BUKITTINGGI, PIONIR-- Secara klinis gambaran "Viral Loud" jumlah virus yang masuk ke dalam tubuh akan berpengaruh terhadap gambaran keluhan klinis seseorang. Semakin banyak virus yang masuk maka akan semakin berat gejala fisik yang muncul. 

 "Oleh karena itu sepakat masyarakat di seluruh dunia mengatakan tinggal di rumah saja, agar kemudian paparan virus ini semakin berkurang. Karena jika tidak nantinya akan berimplikasi pada keluhan fisik yang buruk'' kata Bripka Risyanto SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguak Panjang, Polsek Kota Bukittinggi, saat menyambangi pengunjung objek wisata Taman Panorama Bukittinggi, Rabu 12 November 2020. 

Dikatanya, terkait upaya penanggulangan Covid-19 sudah lebih dari 27 ribu spesimennya melalui pemeriksaan PCR dari 186 kabupaten/kota yang terindikasi ditemukan kasus positif Covid-19. Lebih dari 70 lab sudah diaktifkan di seluruh Indonesia, artinya bahwa akses layanan pemeriksaan PCR sudah lebih merata diseluruh Indonesia, dilansir dari (situs Kementerian Kesehatan RI) 

Dikatakan Bripka Risyanto pemerintah pusat maupun derah terus berjibaku melakukan upaya penekanan terhadap penyebaran. Berbagai program pencegahan pun terus dilakukan. Namun hasilnya setiap hari terus ada peningkatan paparan. 

Menyikapi hal itu, pemerintah Kota Bukittinggi mengintrusikan kepada seluruh stake Holder secara bersama sama memerangi penyebaran virus corona atau covid-19 ini. Tidak terkeculi kepolisian sebagai Intitusi yang dipercaya pemerintah sebagai ujung tombak penanganan covid-19. 

Dengan mengedapankan peranan Bhabinkamtibmas kata Bripka Risyanto menjelaskan kepolisian tidak henti hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Rabu 12 November 2020 kemaren, ia bersama Babinsa daerah setempat menyambangi para pengunjung objek wisata Taman Panorama Bukitinggi. Ditaman Panorama itu, ia bersama Babinsa mengajak dan mengimbau para pengunjung agar mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19

Bripka Risyanto menjelaskan bahwa kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini merupakan upaya dari pencegahan penyebaran Virus Corona. 

Selain itu juga, kita akan terus mengingatkan masyarakat sebelum beraktifitas harus mematuhi protokol kesehatan, seperti mengunakan masker, mengecek suhu badan, mencuci tangan dengan sabun jaga jarak, dan pakai masker, kata Bripka Risyanto menjelaskan. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.