POLSEK SIPORA PANTAU PEMBAGIAN BST DARI KEMENSOS RI 

POLSEK SIPORA PANTAU PEMBAGIAN BST DARI KEMENSOS RI 

MENTAWAI, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pengamanan dan pendampingan pembagian bantuan sosial tunai (BST) dana desa (DD) dari Kemensos RI untuk warga yang terdampak akibat Covid 19, di Kantor Pos Sioban, Jum’at 20 November 2020 sekitar jam sekira 08.30 WIB. 

Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH pada hari itu kantor pos tersebut ramai didatangi warga dari dua desa, yaitu Desa Matobe sebanyak 100 orang warga dan Desa Saureinu 62 orang warga.

“Kehadiran personel Polsek Sipora untuk memastikan pembagian Bantuan Sosial Tunai untuk tahap 7,8 dan 9 itu berjalan sesuai protokol kesehatan,” kata Donny Putra. 

Dikatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan saat ini adalah untuk tahap 7, 8 dan 9, terhitung dari bulain Juli sampai September dengan besaran per bulannya Rp300 ribu, sehingga total yang diterima warga adalah Rp900 ribu.

Saat pembagian bantuan sosial tunai dana desa dari Kemensos RI itu Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra meminta warga yang datang mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan sebelum masuk, miminta agar menjaga jarak antar warga pada saat antrian maupun saat sedang mengambil uang, dan agar tetap memakai masker. 

Sedangkan pada petugas kantor pos Donny berpesan agar tidak menyerahkan bantuan kepada warga yang tidak pakai masker saat ingin mengambil bantuan tersebut. 

"Kepada seluruh masyarakat penerima BLT agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin,” harap Iptu Donny Putra. 

Ia juga menyampaikan agar masyarakat senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19, dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun, gunakan masker hingga social distancing dan physical distancing. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.