POLSEK SUNGAI GERINGGING SAMBANGI RUMAH WARGA AJAK WARGA TERAPKAN PROKES 

POLSEK SUNGAI GERINGGING SAMBANGI RUMAH WARGA AJAK WARGA TERAPKAN PROKES 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman Aiptu Abdi terus memberikan imbauan kepada masyarakat, terkait maraknya kasus Virus Corona atau Covid –19 yang sedang terjadi. 

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi mengatakan, pihaknya selalu mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan ini kepada masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mendatangi rumah rumah warga secara door to door, dengan tujuan untuk memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19. 

“Kegiatan ini lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, tentang bahaya dan cara pencegahannya,” ucapnya.  

Ada pun himbauan yang dilakukan yaitu terkait informasi bagaimana pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 itu. 

Abdi menambahkan, masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak panik, yaitu dengan mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah. 

“Seperti mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, menghindari keramaian, sosial distancing dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, “ tambahnya. 

Diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus tersebut, ungkapnya. 

Selain itu Abdi juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas, agar tetap aman damai dan sejahtera menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang 

“Kita tidak mau ada catatan buruk, terkait Pilkada 2020 ini berlangsung,” Ungkapnya 

“Mari bersama-sama mengawal tahapan Pilkada serentak 2020 dengan cara datang ke TPS memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani,” sambungnya. 

Abdi mengharapkan kontribusi yang baik dari masyarakat serta melaporkan ke pihak kepolisian bilamana mengetahui adanya rencana sekelompok oknum yang mengganggu situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, harapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments