POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN TEMUKAN MASYARAKAT MAKIN PATUH PROKES

Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman Temukan Masyarakat Makin Patuhi Prokes 

PARIAMAN KOTA,  Pionir--Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terus gencar melakukan sidak dalam penerapan protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker. 

Dari sidak yang menyasar daerah Pauh Koto Kaciak, Kecamatan Pariaman Tengah Selatan pada Rabu, 11 Nopember 2020 sekira jam 14.00 wib sampai jam 16.00 wib petugas gabungan sudah mendapatkan banyak kemajuan. 

"Dalam kegiatan yang dilakukan tim gabungan, terlihat masyarakat mulai makin patuh menggunakan masker dalam beraktivitas. Selama kegiatan berlangsung, terpantau masyarakat sudah menaati protokol kesehatan sehingga tidak ada yang sampai terkena denda. 

Kalaupun ada yang terkena sanksi sosial, jumlahnya tak berapa orang," ujar Perwira Pengendali (Padal) Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman, Ipda Catur Bambang.

Ia juga mengakui saat melakukan sidak dalam penerapan protokol yang berlangsung selama tiga jam itu Masih ditemukan 16 orang tidak mengenakan masker meski mereka membawanya, dengan alasan karena rumah mereka dengan tempat beraktivitas mereka tidak jauh. 

"Mereka pun sudah diberikan pembinaan agar tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini masih akan terus dilaksanakan dalam pemberlakuan Perda No 6 Tahun 2020, tentang Adaptadi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," ungkap Ipda Catur Bambang. 

Dikatakannya, kegiatan sidak ini dilaksanakan agar warga dapat melakukan pola hidup yang sehat, serta melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) demi memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.