WAKAPOLSEK BUKITTINGGI INGATKAN PENTINGNYA PROKES DI TPS 

WAKAPOLSEK BUKITTINGGI INGATKAN PENTINGNYA PROKES DI TPS 

BUKITTINGGI, Pionir—Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kurang sebulan lagi. Kalau tak ada aral melintang perhelatan lima tahunan itu akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Lantaran pelaksanaan tahapan Pilkada kali ini di tengah pandemi Covid-19, berbagai pihak terkait penyelenggara pilkada meminta perhatian semua pihak agar dapat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Hal yang sama ternyata juga dilakukan Wakapolsek Bukittinggi, Polres Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti, SH. 

Kepada Pionir Kamis 19 November 2020 Iptu Rosminarti mengatakan, memanfaatkan momen pelantikan pengawas Tempat Pemilihan Suara (TPS) se-Kecamatan Guguk Panjang Senin pagi 16 Nopember 2020, di Aula Kantor Kelurahan Pakan Kurai disampaikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan pilkada mendatang. 

“Kalau untuk aturan tentang protokol kesehatan itu, sudah sangat jelas tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020. Tentang Perubahan atas PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pilkada Dalam Kondisi Bencana Non alam,” kata Iptu Rosminarti. 

Saat itu Rosminarti juga mengingatkan masyarakat tidak perlu takut melakukan pencoblosan calon kepala daerah di Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang. “Meski penyelenggaran Pilkada di masa pandemi Covid-19, tapi Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus dipastikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini tentunya dijalankan bersama dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (‎KPPS),” kata Rosminarti. 

Saat itu Wakapolsek Bukittinggi ini juga tak lupa mengingatkan KPPS yang baru dilantik dan petugas lainnya, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab harus dibekali masker dan face shield. “Kemudian juga alat coblos surat suara setiap kali pemakaian akan disemprot dengan disinfektan. ‎Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS. Karena setiap TPS akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Iptu Rosminarti mengingatkan.

Pelantikan pengawas Tempat Pemilihan Suara (TPS) se-Kecamatan Guguk Panjang saat itu juga dihadiri Ketua Bawaslu diwakili Komisioner Bagian Hukum Penindakan dan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Asneliwati, SH, MH, Camat Guguk Panjang Syanjivaredi FF, SSTP, M.Si, perwakilan lurah se-Kecamatan Guguk Panjang dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.