ANTISIPASI KERAWANAN 3 C POLSEK KOTA BUKITTINGGI TINGKATKAN PATROLI DAN SAMBANG DIALOGIS 

iklan adsense

ANTISIPASI KERAWANAN 3 C POLSEK KOTA BUKITTINGGI TINGKATKAN PATROLI DAN SAMBANG DIALOGIS 

BUKITTINGI PIONIR--- Upaya penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi secara aman dan kondusif, Ps.Kanit Reskrim Polsek Kota Bukittinggi Iptu Nofrizal, SH bersama anggota, sambangi tukang parkir sampaikan pesan kamtibmas antisifasi tindak pencurian sepeda motor, serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, di kawasan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Rabu 30 Desember 2020. 

Dikatakan Iptu Nofrizal. SH di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) aktifitas masyarakat semakin meningkat, terutama untuk memenuhi kebutuhan perut. 

Seiring dengan hal itu kata Iptu Nofrizal tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor semakin meningkat. 

Nofrizal mengatakan, mengingat hal itu pihaknya meningkatkan giat patroli dan sambang rutin diobyek vital, dan pada tempat keramaian lainnya, sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya. 

Dikatakannya, dengan adanya sambang tukang parkir, dan sampaikan pesan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, diharapkan mampu meminimalisir tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C)

Disamping itu Iptu Nofrizal berharap kepada pengunjung ataupun masyarakat agar senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan curanmor, ajaknya

Dalam giat Patroli dan sambang dialogis tersebut, Iptu Nofrizal juga mengajak masyarakatat agar selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan sering cuci tangan”. Ungkapnya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments