ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI MESJID, POLSEK KOTA BUKITTINGGI AJAK PENGURUS TERAPKAN PROKES 

ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI MESJID, POLSEK KOTA BUKITTINGGI AJAK PENGURUS TERAPKAN PROKES 

BUKITTINGGI, PIONIR--- Guna mencegah penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Polsek Kota Bukittinggi, Bripka Okriadi SH, MH melakukan giat silaturahmi dengan jamaah dan pengurus Mesjid Talao di Kota Bukittinggi, pada Jumat 25 Desember 2020. 

Giat Silaturahmi ini dilakukan, mengajak pengurus masjid Talao, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Yakni, melaksanakan 3M secara ketat kepada setiap jamaah saat melakukan ibadah Shalat. 

Bripka Okriadi mengajak pengurus serta jamaah untuk menerapan Protokol Kesehatan di mulai dari pintu masuk utama masjid sampai pembatasan jarak didalam mesjid. 

Selain itu, kata Bripka Okriadi, pengurus mesjid harus melakukan pengawasan dipintu masuk utama. Selain memeriksa suhu tubuh dengan menggunakan termo gun, setiap jamaah juga diwajibkan untuk selalu mencuci tangan, dan masuk bilik disinfektan, serta diharuskan memakai masker selama berada di dalam masjid, katanya. 

Dikatakannya, selain diterapkannya Protokol Kesehatan di dalam masjid, Jamaah juga bisa beribadah dengan khusyuk, hal ini juga dilakukan guna menghindari penularan Virus Corona atau Covid-19, ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang Pengurus Mesjid Talao, Abu Bakar mengatakan, pengurus mesjid Talao sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung.  

“Siapa saja yang masuk masjid tanpa terkecuali diwajibkan memakai masker, dan mencuci tangan serta menjaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19,” kata Abu Bakar menjelaskan. 

Untuk memudahkan kontrol para jamaah pengurus juga menempatkan dua orang petugas di pintu utama masuk mesjid. Mereka melakukan pengecekan kepada setiap jamaah yang masuk kedalam mesjid yang hendak menunaikan shalat, katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.