POLSEK SIPORA BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN SAAT PERAYAAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021 

POLSEK SIPORA BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN SAAT PERAYAAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021 

MENTAWAI, PIONIR--- Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai bersama personil TNI dan Sat Pol PP kecamatan Sipora melakukan pengamanan dan pemantauan penerapan 3M Protokol Kesehatan pada kegiatan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja diwilayah hukumnya.

Pengamanan yang di pimpin oleh Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH MH itu bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar pelaksanaan kegiatan Hari Raya Natal tahun 2020 mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami lakukan pengamanan dan pemantauan sekaligus sosialisasikan 3M (Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada jemaat tentang pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya. 

Menurut Iptu Donny Putra, Natal tahun ini memang berbeda dengan Natal sebelumnya. Karena Natal tahun ini digelar di tengah Pandemi Covid-19.

"Memang beribadah di saat pandemi ini setiap umat harus melakukan penyesuaian, namun di sinilah kita semua sebagai umat diuji untuk terus tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di segala kondisi yang ada," ungkapnya. 

Sementara itu sebelum misa berlangsung, untuk memastikan proses misa Natal terbebas dari resiko penularan Covid-19 dan menjamin keselamatan jemaat dari ancaman terorisme, Polsek Sipora bersama tim gabungan TNI dan Sat Pol PP melakukan pengamanan penuh. 

Kata Iptu Dony, sebelum gereja digunakan, petugas terlebih dahulu telah memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang dapat mengancam jiwa. Dengan menggunakan metal detektor sterilisasi personil telah menyisir seluruh sudut bangunan.

"Kami lakukan penyisiran dan tidak ada benda-benda yang ditemukan yang membahayakan," kata Dony Putra 

Dikatakan Dony, pihaknya akan selalu melakukan pengamanan secara ketat tidak saja pada malam misa Natal, hingga perayaan Natal usai nanti pihaknya akan menerjunkan aparat gabungan untuk melakukan penjagaan, ungkapnya 

"Kita terjunkan personel gabungan untuk bersiaga di setiap gereja yang ada di Kecamatan Sipora dan kami pastikan perayaan Natal tahun ini bisa berlangsung aman dan nyaman," pungkasnya  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.