BHABINKAMTIBMAS HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H

BHABINKAMTIBMAS HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebagai salah satu instrumen keamanan yang berada ditingkat desa/nagari Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir secara berkesinambungan dan berkomunikasi secara langsung dengan warga masyarakat yang berada diwilayah binaannya. 

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat dimaksudkan untuk menjalin adanya suatu jalinan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergeritas Polri dengan masyarakat sebagai, Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat yang sejati. 

Sehingga pemeliharaan keamanan dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas yang diharapkan. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota Aiptu Rilfardi Noer. Dia membaur dengan masyarakat binaanya dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Sahara, Kanagarian Koto Tinggi, pada Senen 30 November 2020 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri oleh Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat daerah setempat.

Kata Aiptu Rilfardi Noer pada Pionir peringatan maulid ini hendaknya menjadi momentum bagi umat Islam untuk meneladani sifat-sifat serta kemulian Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

Ia juga menilai Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga harus menjadi titik balik bagi setiap insan yang beriman untuk mengoreksi dan melakukan introspeksi atas apa yang telah dilakukan selama ini, katanya 

Diakui Aiptu Rilfardi Noer memang untuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. karena pelaksanaannya dalam situasi pandemi Covid-19," katanya. 

Namun ia berharap, situasi pandemi tidak menjadi penghalang bagi umat Islam untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. Karena menurutnya di masa-masa sulit ini lah semuanya diuji Allah SWT. 

"Saya berharap, adanya pandemi Covid-19 ini tidak akan mengurangi seluruh makna kebaikan dari kegiatan maulid ini. Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar segera menyirnakan virus berbahaya ini dari muka bumi, Amiin Amiin Ya Rabbal Alamiin," harapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments