BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI WARGA AJAK MENGGUNAKAN MASKER

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI WARGA AJAK MENGGUNAKAN MASKER 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Dicky wardana sambangi warga simpang Empat Toboh mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, Pada Kamis 3 November 2020 

Dalam giat Door To Door Systim (DDS) tersebut Brigadir Dicky wardana mengatakan penggunaan masker harus menjadi gaya hidup baru bagi setiap individu agar bisa menekan penyebaran dan mengurangi risiko penularan Covid-19.

Menurutnya pemakaian masker dan menjaga jarak akan menghambat transmisi virus melalui udara.  “Memakai masker itu sangat penting, karena dengan memakai masker tidak saja mengatasi masalah kesehatan tetapi juga menjadi lifestyle baru,” ujarnya

Lanjut Brigadir Dicky wardana mengatakan, menurut rekomendasi kesehatan dunia dan para ahli termasuk dari Kementerian Kesehatan, memakai masker sangat efektif guna melindungi diri untuk tidak tertular.

"Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi," jelasnya 

Dikatakanya, dengan menggunakan masker dapat mencegah agar tidak menulari kepada orang lain. Itulah kegunaan masker, imbuhnya. 

Selain menggunakan masker, menjaga jarak juga menjadi hal penting dilakukan agar potensi tertular atau menular dapat diminimalisir katanya.  

“Hal lain yang perlu juga dilakukan adalah  mencuci tangan, secara rutin, secara terus-menerus. Tidak saja higienis untuk menghindarkan diri dari penyakit-penyakit yang lain. Tetapi mencuci tangan pakai sabun itu juga mampu membunuh virus itu,” jelasnya. 

Brigadir Dicky wardana juga mengingatkan agar masyarakat mengurangi kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang.

"Jika masyarakat dapat menghindari dan mengatur kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang, maka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut menjadi lebih sempurna," ungkapnya. (Firman Sikumbang) .

Post a Comment

0 Comments