BHBINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HADIRI RAKOR TERKAIT PENYELENGGARAAN PILKADA 2020

BHBINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HADIRI RAKOR TERKAIT PENYELENGGARAAN PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman kota, Brigadir Razul Yasir, menghadiri undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Nagari Kudu Gantiang Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat 4 November 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat itu dihadiri Wali Nagari beserta staf, Ketua Bamus, Ketua KAN, Ketua LPM. Selain itu juga tampak hadir Wali Korong se Kanagarian Kudu Gantiang Barat, Niniak Mamak dan pemuka masyarakat lainnya. 

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang peran serta tokoh masyarakat dalam menciptkan situasi Pilkada yang aman, nyaman dan sejuk. 

Brigadir Razul Yasir dalam sambutanya mengatakan, peran aktif tokoh masyarakat sangat diperlukan demi suksesnya pilkada yang bersih dan demoktratif. 

Kata Brigadir Razul Yasir jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai ajang perpecahan/pertikaian. Dalam berdemokrasi perbedaan pilihan hal yang lumrah. Apalagi dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang membuat situasi kian memanas.  

Namun demikian, kata Brigadir Razul Yasir kedewasaan dalam menentukan pilihan serta  saling menghormati perbedaan pilihan dalam berdemokrasi menjadi keharusan.   

"Saat ini demokrasi sedang menghadapi berbagai ujian. Karena itu dibutuhkan sikap kedewasaan dalam menyikapi perbedaan," ujarnya.  

Menyikapi perbedan pilihan itu, Brigadir Razul Yasir berharap partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas.

"peranan tokoh masyarakat, adat dan agama sangat kita harapkan untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang kita harapkan." harapnya (firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments