POLSEK BUKITTINGGI MELAKSANAKAN SINERGI DENGAN KECAMATAN ABTB

POLSEK BUKITTINGGI MELAKSANAKAN SINERGI DENGAN KECAMATAN ABTB 

BUKITTINGGI, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dibawah komando AKP Dedy Ardiansyah Putra sudah berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kota Bukittinggi, termasuk siap mengamankan dan menegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada berlangsung. 

Menurut AKP Dedy Ardiansyah Putra pada Pionir, Sabtu sore 5 Desember 2020, pihaknya sejak dini sudah mempersiapkan segala upaya pengamanan Pilkada di Kota Bukittinggi, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kita juga telah menginstruksikan kepada seluruh personel Polsek Kota Bukittinggi untuk tidak melupakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 selama pelaksanaan penceblosan pada 9 Desember mendatang,” kata AKP Dedy. 

Untuk itu kata Dedy menambahkan pada hari Jum’at pagi 4 Desember 2020 Polsek Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan sinergi dengan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) yaitu kegiatan memberikan imbauan dalam pendisiplinan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat ke luar rumah secara serentak di 8 kelurahan se-Kecamatan ABTB. 

Adapun kedelapan kelurahan tersebut adalah Kelurahan Belakang Balok, Sapiran, Birugo, Aur Kuning, Ladang Cakiah, Parit Antang, Ladang Cakiah dan Kelurahan Kubu Tanjuang. Kegiatan ini diikuti oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Linmas masing-masing kelurahan. 

“Saat itu personel Polsek Kota Bukittinggi terdiri dari beberapa tim, masing-masing berjumlah 9 orang. Masing-masing tim menyusuri sepanjang jalan di wilayahnya masing-masing dengan berjalan kaki. Apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker tim akan memberikan masker secara gratis,” ungkap AKP Dedy. 

Dikatakan AKP Dedy Ardiansyah Putra, pencegahan dari penularan virus korona atau Covid-19 harus terus dilakukan selama pelaksanaan tahapan pilkada di setiap daerah di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi. 

Sehingga, jangan sampai terjadi klaster baru penularan Covid-19 karena abai terhadap protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.