KAPOLSEK KAMPUNG DALAM AKUI MASIH BANYAK WARGA YANG ABAIKAN PROKES 

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM AKUI MASIH BANYAK WARGA YANG ABAIKAN PROKES 

PARIAMAN kOTA,  Pionir—Kendati beberapa bulan lalu Yayasan Arisal Aziz atau Al-Aziz sudah menyalurkan 10 ribu masker kain kepada warga Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun fakta itu tak sertamerta membuat masyarakat mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat beraktiitas di luar rumah. 

Fakta itu diakui Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH Pada Pionir, Senin sore 7 Desember 2020. “Benar, masih banyak kami temui warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,” kata Kasman.  

Dikatakannya, saat pelaksanaan operasi yustisi penertiban pemakaian masker di Korong Bukit Gonggang Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang secara administratif masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dan secara yuridis masuk dalam wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sabtu 5 Desember 2020, petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI TNI 0308 Pariaman, personel Polsek Kampung Dalam dan Satpol PP Padang Pariaman masih ditemukan 47 orang yang tidak menggunakan masker. 

“Mereka kedapatan melakukan pelanggaran tak menggunakan masker, saat operasi yustisi di wilayah Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Alasan pelanggar bervariatif. 

Di antaranya, lupa dan tertinggal di rumah, merasa hanya keluar untuk tujuan yang dekat dari rumah saja. Membawa masker, namun tidak dipakai, hanya di masukkan saku celana, dan tidak memiliki masker atau belum membeli,” terang Kasman. 

Dikatakannya, sampai saat ini banyak warga yang beranggapan bahwa keadaan sudah normal bahkan ada yang terpancing isu hoa yang menyebutkan bahwa Covi9-19 itu tak ada. 

”Harusnya mereka sadar dan bukan malah menganggap remeh keadaan, serta harus membiasakan diri bermasker dan membudayakan protokol kesehatan dalam keseharian” ungkap Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.