KAPOLSEK KAMPUNG DALAM INSTRUKSIKAN BHABINKAMTIBMAS MENGINGATKAN WARGA

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM INSTRUKSIKAN BHABINKAMTIBMAS MENGINGATKAN WARGA 

PARIAMAN KOTA,  Pionir—Dalam menyikapi perkembangan informasi yang marak beredar berita bohong atau hoax, Polsek Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman S.Sos MH mengajak masyarakat dan para ulama yang sepaham untuk bisa menyaring setiap informasi yang berkembang. 

Tak hanya ulama, kata AKP Kasman pada Pionir Sabtu 19 Desember 2020 ia juga merintahkan para Bhabinkamtibmas di daerah binaannya agar merangkul pemuda dan mengajak agar tidak murah terpengaruh dengan berita yang tidak jelas serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. 

“Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir, pada hari Jumat 18 Desember 2020 yang melakukan kegiatan sambang warga dengan pemuda Hendrik dan Masri,” kata AKP Kasman. 

Saat itu kata Kasman, Brigadir Razul Yasir mengingatkan para pemuda bahwa saatnya cerdas berpolitik. Jangan buta politik dan asal ikut-ikutan, karena berpolitik adalah sebuah prinsip. Para pemuda harus bisa berperan menangkal setiap informasi yang sifatnya hoax maupun mengandung unsur ujaran kebencian. 

“Brigadir Razul Yasir juga mengajak seluruh warga di daerah binaannya untuk selalu bertabayyun atau selalu mencari kejelasan mengenai sesuatu informasi yang diterima hingga jelas benar keadaannya,” kata Kasman menjelaskan. 

AKP Kasman menegaskan bahwa hal ini perlu dilakukan, guna mencegah diri dari informasi atau berita yang tidak benar merasuki fikiran masyarakat dan mencegah penyebaran hoax di tengah-tengah masyarakat, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments