KAPOLSEK KAMPUNG DALAM KAWAL PENDISTRIBUSIAN BLT KEMENSOS

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM KAWAL PENDISTRIBUSIAN BLT KEMENSOS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---- Guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT DD/Nagari Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) bersama personelnya mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD secara langsung pada Selasa 16 Desember 2020.  

Menurut Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH pada hari itu ia bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Bripda Dahnil Khodrianto dan Bhabinsa Kopda Yoprizal Chan memantau pembagian BLT DD itu di Nagari Nagari Sikucua Barat untuk 70 kepala keluarga (KK) 

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ll yang di terima oleh masyarakat Nagari Guguak Malalo itu sebesar Rp 900.000 (Sembilan Ratus Ribu) Rupiah/KK. Untuk pembagian selama tiga bulan, Artinya satu bulannya masing-masing kepala keluarga menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah),” kata AKP Kasman 

Dikatakan Kasman, penyaluran BLT itu berjalan aman dan lancar karena warga yang mewakili menerima BLT itu sudah diberikan pemahaman yang baik dan benar soal peruntukkannya. 

"Semua berjalan lancar dan berharap warga bisa menggunakan dengan bijak, Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkannya," ungkapnya

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi corona atau Covid-19, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments