POLSEK SIPORA BERSAMA TIM SABER PUNGLI LAKUKAN SOSIALISASI 

POLSEK SIPORA BERSAMA TIM SABER PUNGLI LAKUKAN SOSIALISASI 

MENTAWAI, Pionir--Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Kompol B. Simanjuntak melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada aparatur pemerintahan yang ada di Kecamatan Sipora Selatan, pada Rabu 16 Desember 2020, di aula Kantor Camat Sipora Selatan.

Sosialisasi yang dilangsungkan jam 11.00 itu juga didampingi Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH dan dihadiri oleh Camat Sipora Selatan, Kepala Desa Mara beserta staf, Kepala Desa Sioban bersama staf, Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMP di Sioban beserta staf serta staf Kecamatan Sipora Selatan.

Ini diakui Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra pada Pionir, Kamis pagi 17 Desember 2020. “Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Polsek Sipora perlu melakukan sosialisasi lebih massif ke tingkat kecamatan. 

Terutama untuk kecamatan yang camatnya proaktif dan beritikad menghapuskan praktik pungli di semua sektor,” kata Donny Putra. 

Sosialisasi yang dilakukan ini kata Dony adalah untuk memberikan pengetahuan tentang apa saja yang terkatagori praktik pungli, sebuah tindakan yang tidak sesuai dengan aturan dan melanggar hukum, sehingga berdampak melemahkan berbagai sektor, termasuk sektor pelayanan dan perekonomian.

“Praktek pungli ini yang ingin kita hapuskan agar pelayanan masyarakat lebih kuat dan bersih,” kata Donny Putra.

Dikatakan Donny, meskipun pada jajarannya di Kecamatan Sipora Selatan tidak ditemukan indikasi pungli, namun dengan adanya sosialisasi Tim Saber Pungli tersebut setidaknya mengantisipasi terjadinya pungli di masa yang akan datang di daerah tersebut. 

“Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi praktek pungli di jajaran kecamatan dan kelurahan,” terang Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments