KAPOLSEK TILATANG KAMANG HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PILKADA

KAPOLSEK TILATANG KAMANG HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PILKADA 

BUKITTINGGI, PIONIR--- Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH, MM  beserta Camat Kamang Magek Rio Eka Putra S.I.P., M,si dampingi ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kamang Magek Arif Fadhila melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  Hasil Penghitungan Perolehan suara Pilkada 2020, dimulai pada tanggal 10 - 11 Desember 2020 bertempat di aula Kecamatan Kamang Magek, pada Jumat 11 Desember 2020

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh ketua PPK didampingi oleh ketua Panitia Pengawas Pilkada Kecamatan (Panwascam) Adha, turut hadiri ketua Badan Pengawas Pilkada Wili serta saksi dari peserta pilkada dan tamu undangan lainnya. 

Rapat pleno itu diawali dengan pembacaan surat mandat saksi yang di berikan oleh peserta pilkada 2020. Dihari pertama berjalan dengan lancar sehingga tercapai target 64% di kecamatan. 

Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH, MM saat dikonfirmasikan Pionir mengatakan, proses rekapitulasi suara ini terbuka untuk publik. Maka, apabila ditemukan kekeliruan dalam perhitungan suara, bisa diproses sesuai dengan mekanisme yang ada. 

“Prinsipnya adalah proses ini terbuka untuk semua orang, kemudian ada proses koreksi hingga kemudian ditemukan ada hal-hal yang tidak sesuai, misalnya saja, dengan jumlah pemilih, dengan surat suara yang digunakan dan sebagainya,” katanya. 

Dikatakan Rommy Hendra kami bersama unsur Polri dan TNI bekerja sama dengan baik menjaga proses penghitungan suara agar berjalan baik tanpa kendala berarti. Semua saksi menerima hasil penghitungan suara ini karena memang kami transparan hingga hasilnya bisa diterima,” ungkapnya. 

Sementara itu ketua PPK Kamang Magek Arif Fadhila memberikan apresiasi kepada masyarakat Kamang Magek, TNI-Polri yang ikut mengawal pesta demokrasi ini hingga berjalan mulus. Masyarakat dinilai memiliki kepedulian atas jalannya pesta demokrasi yang jujur dan adil, ungkapnya (Firman Sikumbang) 

Post a Comment

0 Comments