MELALUI BANSOS POLRI POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BANTU WARGA KURANG MAMPU 

MELALUI BANSOS POLRI POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BANTU WARGA KURANG MAMPU 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Pandemi COVID-19 melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu sampai saat ini belum berakhir, hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat, terutama dalam urusan perut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Pihak yang paling merasakan dampak Covid-19 terutama masyarakat yang tidak mampu, berpenghasilan rendah, buruh dan pekerja harian yang mengendalikan penghasilan sehari-hari untuk membeli semua kebutuhan pokok keluarga.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 itu Polri memberikan bantuan sosial berupa beras. Penyaluran beras tersebut dilakukan Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota. 

Melalui peran Bhabinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan Polri ditengah masyarakat, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH telah pula mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmasnya untuk menyalurkan beras bantuan Polri tersebut pada masing-masing daerah binaanya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat Brigadir Dicky Wardana. Pada Senen 28 Desember 2020 menyalurkan beras bansos Polri tersebut bersama Babinsa ke rumah-rumah warga di Korong Kajai dan Korong Campago, Kanagaraian Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) 

"Kami bergerak dari pintu ke pintu rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH pada Pionir. 

Kasman mengatakan, melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

Selain itu kata AKP Kasman SH, bansos ini juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat di masa pendemi Covid-19, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.