NAGARI KOTO ANAU MANFAATKAN MEDIA LUAR RUANG SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA 

NAGARI KOTO ANAU MANFAATKAN MEDIA LUAR RUANG SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA 

SOLOK, Pionir—Menurut statistik, narkoba sudah merebak ke-200 lebih negara di dunia, nilai perdagangan narkoba di seluruh dunia setiap tahunnya mencapai 800 miliar sampai triliun dolar Amerika, dan kelompok pecandu narkoba cenderung berusia muda. 

Untuk membendung penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, masyarakat Internasional telah pula melakukan upaya gigih. Tak terkecuali pula Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok 

Menurut Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori SIK pada Pionir, Rabu 23 Desember 2020, pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya untuk menekan peredaran narkoba di daerah tersebut. 

Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat menimbulkan dampak yang sangat luas terhadap berbagai aspek, baik kesejahteraan, ekonomi, sosial, politik maupun keamanan. 

“Oleh karena itu, sebagai langkah nyata untuk membendung penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba perlu wujud nyata komitmen bersama seluruh komponen masyarakat,” kata AKBP Saifuddin. 

Dikatakan Saifuddin, salah satu langkah dalam untuk menekan peredaran narkoba di daerah tersebut adalah dengan melakukan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui media luar ruang atau spanduk. 

AKBP Saifuddin Anshori pun mencontohkan seperti kegiatan yang digagas oleh para perantau yang tergabung dalam Ikatan Perantau Koto Anau, yang diketuai Brigjen (TNI) Arka Melvi Karmani, yang melaksanakan kegiatan diseminasi informasi melalui media luar ruang di Kecamatan Lembang Jaya, Nagari Koto Anau, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), pada hari Rabu 23 Desember 2020. 

Seperti diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Solok beserta staff, Subden POM, Kodim Solok, Satnarkoba Polres Solok, Polsek Lembang Jaya, Wali Nagari Koto Anau beserta jajarannya dan Ketua Pemuda Nagari Koto Anau. 

“Media spanduk pada kegiatan diseminasi informasi melalui media luar di Nagari Koto Anau ini merupakan bantuan dari para perantau yang tergabung dalam Ikatan Perantau Koto Anau,” ungkap AKBP Saifuddin Anshori. 

Dengan adanya pemasangan spanduk pada Jorong Pasa, Jorong Timbulun, Jorong Lembang dan Jorong Balai Tinggi itu, Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori SIK berharap Nagari Koto Anau bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga bisa terbentuknya Nagari Koto Anau Bersinar (bersih narkoba), yang rencananya pencanangan Nagari Koto Anau Bersinar akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments