PENGGUNAAN MASKER HARUS DIUBAH DARI KEWAJIBAN MENJADI KEBUTUHAN 

PENGGUNAAN MASKER HARUS DIUBAH DARI KEWAJIBAN MENJADI KEBUTUHAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk mencegah penyebaran virus corona, masyarakat harus mengubah perilaku pemakaian masker dari kewajiban menjadi kebutuhan. Kata Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Brigadir Del Harianto saat melalukan giat Door To Door Systim (DDS) dengan warga Kampung Tangah yang sedang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama untuk membangun akses jalan baru. Pada Kamis 3 November 2020. 

Pada kesempatan tersebut dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-sehari guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

Brigadir Del Harianto mengatakan, penggunaan masker terbukti lebih efektif menurunkan tingkat risiko penularan Covid-19 pada masyarakat. Jika orang yang terinfeksi menggunakan masker, risiko penularannya ke orang sehat yang juga menggunakan masker hanya sekitar 1,5 persen. 

Namun jika yang terinfeksi maupun yang sehat tidak menggunakan masker, risiko penularannya hingga 100 persen, katanya 

“Untuk menurunkan risiko penularan Covid-19, perilaku masyarakat dalam menggunakan masker harus diubah dari kewajiban menjadi kebutuhan. Kita butuh pakai masker agar tidak tertular Covid-19,” kata Brigadir Del Harianto menjelaskan. 

Brigadir Del Harianto menegaskan, gerakan memakai master sebagai kebutuhan juga harus dijadikan gerakan bersama yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, ungkapnya (firman sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.