PENTINGNYA PENGGUNAAN MASKER SAAT BERAKTIFITAS

PENTINGNYA PENGGUNAAN MASKER SAAT BERAKTIFITAS 

PARIAMAN KOTA--- Perkembangan pandemi Virus Corona (Covid-19) yang kian masif membuat pemerintah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat berupa anjuran untuk memakai masker saat beraktifitas. imbauan tersebut merupakan rekomendasi dari badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO). 

Langkah tersebut bertujuan untuk meminimalisir terpaparnya virus corona. Terkait dengan imbauan pemerintah itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH bersama Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan, pada Jumat 4 Desember 2020 melakukan imbauan kepada masyarakat tentang pemakaian masker untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid - 19 ) di Batu Pacupang Korong Sungai Geringging II, Kanagaraian Malai III Koto, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Saat itu Iptu Anazrul SH bersama Brigadir Irdiwan mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker kesehatan. Ia menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker kain ketimbang masker medis seperti masker bedah dan N95. 

Hal ini lantaran kedua masker tersebut hanya diperuntukkan untuk para tenaga medis, terlebih yang menangani kasus Covid-19. 

“Kita tidak menyarankan masyarakat untuk memakai masker bedah ataupun masker N95. Dengan begitu maka persediaan masker bedah ataupun N95 untuk tenaga medis bisa tercukupi,” kata Iptu Anazrul SH 

Oleh karena itu kata dia menambahkan, mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, masyarakat sudah harus menggunakan masker guna bisa mengurangi risiko penularan virus corona.

Ia mengatakan, meski penggunaan masker kain, namun bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 70 persen. Maka dari itu penting untuk memakai masker kain, dari pada tidak sama sekali.  

"ini menjadi penting, karena kita tidak pernah tahu di luar sana orang terinfeksi virus COVID - 19, tidak ada gejala sama sekali. dan tanpa disadari mereka telah menyebarkan virus mematikan itu kepada banyak orang.  

Oleh karena itu lindungi diri kita, semua menggunakan masker pada saat keluar rumah," kata Iptu Anazrul SH (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.