POLSEK SIKAKAP TINGKATKAN PATROLI JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU

POLSEK SIKAKAP TINGKATKAN PATROLI JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU


MENATAWAI, PIONIR-- Menindak lanjuti instruksi Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH terkait Maklumat Kapolri bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, Polsek Sikakap Polres Kepulauan Mentawai gelar operasi gabungan bersama TNI, Sat Pol PP, BPBD dan petugas dari Dinas Kesehatan Kecamatan Sikakap. 

Giat patroli Natal dan Tahun Baru tersebut (Nataru) di pimpin langsung oleh Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi didampingi Kanit Shabara Polsek Sikakap Bripka Batara Harahap.

Tirto Edhi mengatakan, tim patroli gabungan akan dikerahkan ke sejumlah tempat dan area publik yang ada diwilayah hukum Polsek Sikakap. 

"Mereka akan mengawasi langsung dan membubarkan warga yang kedapatan berkerumun atau menggelar pesta saat malam tahun baru". Kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH pada Pionir. 

Dikatakan Tirto Edhi, malam tahun baru warga tidak boleh berkerumun, menggelar perayaan atau pesta kembang api. Kalau ada yang ketahuan sama tim gabungan, akan dibubarkan, katanya 

Tirto Edhi menyebutkan, pemerintah telah mengeluarkan imbauan bahwa tidak boleh ada pesta perayaan saat malam Tahun Baru. Untuk itu masyarakat diminta agar mematuhi imbauan tersebut, sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, ungkapnya 

Kalaupun mau merayakan tahun baru, kata Tirto Edhi, sebaiknya dilakukan bersama keluarga di rumah. Jangan dirayakan berlebihan dengan hura-hura dengan turun ke jalan, jelasnya.

Disinggung tentang tim gabungan, Tirto Edhi menyebutkan terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan unsur lainnya. 


"Mereka akan melakukan upaya preventif dengan membubarkan kerumunan demi menegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19," katanya

Lanjut Tirto Edhi mengatakan, semoga masyarakat bisa memahami karena pada saat ini masih dalam massa COVID-19, dan untuk menghadapi pandemi ini butuh kedisiplinan dari masyarakat," pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments