POLSEK SUNGAI LIMAU KAWAL PENYALURAN BLT DD AGAR TEPAT SASARAN

iklan adsense

POLSEK SUNGAI LIMAU KAWAL PENYALURAN BLT DD AGAR TEPAT SASARAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Polres Pariaman Kota Aiptu Rilfardi Noer melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap III Tahun 2020. 

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap III tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau, Babinsa, serta warga penerima manfaat BLT. 

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan. SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Aiptu Rilfardi Noer mengatakan, BLT DD/Nagari itu diberikan kepada warga miskin di desa/ nagari yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja, katanya. 

Dikatakan Aiptu Rilfardi Noer BLT DD ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19, ungkapnya.

Kata Aiptu Rilfardi Noer Kepolisian dalam hal ini hanya melakukan pengamanan/pengawasan/monitoring pendistribusian BLT DD tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana BLT itu sesuai dengan data yang ada, serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawa, katanya. 

Lanjut Aiptu Rilfardi Noer mengatakan dalam proses penyaluran BLT DD Tahap III petugas tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penularan Virus Corona atau Covid-19, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan, katanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments