PROKES MENJADI PRIORITAS DALAM OPERASI LILIN POLRES KOTA PARIAMAN 

PROKES MENJADI PRIORITAS DALAM OPERASI LILIN POLRES KOTA PARIAMAN 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) siap untuk melaksanakan Operasi Lilin Singgalang yang dilaksanakan mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kata Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana di Pariaman, pada Pionir Senin 21 Desember 202o, dalam Operasi Lilin kali ini penerapan protokol kesehatan juga menjadi target Polres Kota Pariaman. 

Dikatakannya, ada sejumlah target pengamanan selama Operasi Lilin Singgalang 2020, salah satunya memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

Dalam Operasi Lilin tahun ini kata AKBP Deny Rendra Laksmana, pihaknya menerjunkan sekitar 200 personel gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan setempat untuk mengisi dua pos pengamanan dan 10 pos pelayanan. 

“Ratusan personel ini akan melarang wisatawan dan pengendara yang tidak menggunakan masker ketika masuk ke kawasan objek wisata atau melintasi pos pelayanan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dimasa libur Natal dan tahun baru 2021. 

Dikatakan Deny Rendra Laksmana pihaknya tidak melarang wisatawan untuk berwisata di Kota Pariaman tersebut, namun para wisatawan saat berlibur harus tetap mentaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak fisik saat bersosialisasi dan berkomunikasi, serta rajin mencuci tangan. 

Deny Rendra Laksmana juga mengatakan, pihaknya juga tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan malam pergantian tahun baru baik yang dirayakan berupa orgen tunggal maupun kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian. 

“Hal ini sesuai dengan imbauan dari Gubernur Sumbar. Untuk menjalankannya, telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Jika ditemukan juga yang melaksanakan acara seperti orgen tunggal dan lainnya, maka kegiatannya akan kami bubarkan," ujar AKBP Deny Rendra Laksmana. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments