SATLANTAS POLRES PARIAMAN IMBAU PENGUNJUNG WISATA PANTAI  

SATLANTAS POLRES PARIAMAN IMBAU PENGUNJUNG WISATA PANTAI  

PARIAMAN KOTA, Pionir—Menyambut Natal dan tahun baru tahun 2021, Satlantas Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis 31 Desember kembali menggencarkan Operasi Lilin Singgalang di wilayah hukumnya.  

Kata Kasat Lantas Iptu Muhammad Sugindo S.IK saat melakukan operasi tersebut pihaknya melakukan imbauan tentang protokol kesehatan dan kamseltibcarltas kepada pengunjung wisata pantai di Kota Pariaman.  

Tak hanya imbauan, kata Muhammad Sugindo mereka juga melakukan pembagian masker gratis pada pengunjung pantai di Kota Pariaman.  

“Dalam operasi itu kita juga melakukan giat peneguran atau penindakan kepada pengendara yang melanggar protokol kesehatan dan kamseltibcarlantas.  Saat itu kita juga melakukan live report pantauan arus lalin di Pos Pam Operasi Lilin Singgalang 2020,” terang Muhammad Sugindo.  

Dikatakan Muhammad Sugindo, Operasi Lilin Singgalang 2020 tersebut dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 Iptu Muhammad Sugindo juga mengatakan saat itu mereka melakukan pembagian brosur dan pemasangan stiker Operasi Lilin Singgalang 2020 pada kendaraan pribadi dan umum, melakukan patroli jalur dalam rangka antisipasi macet di wilayah hukum Polres Pariaman.  

"Operasi Lilin Singgalang ini bersifat operasi kemanusiaan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan liburan Natal dan tahun baru," kata Muhammad Sugindo.  

Ia pun tak lupa mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian mengutamakan keselamatan di perjalanan pada saat balik dalam rangka liburan Natal dan tahun baru. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments