SURAU BARU AL MU'MIN DIACAK-ACAK, ALQURAN DISOBEK 

iklan adsense

SURAU BARU AL MU'MIN DIACAK-ACAK, ALQURAN DISOBEK 

PADANGPARIAMAN, Pionir—Senin 14 Desember 2020 sekira pukul 12.30 WIB itu warga Korong Padang Baru, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) buncah begitu mendapat kabar bahwa Surau Baru Al Mu'min Korong Padang Baru diacak-acak orang tak dikenal. 

Dalam peristiwa yang tabu dan tak lazim bagi umat muslim ini ada sekitar 40 Al, Qur'an yang sudah dirusak oleh orang tak dikenal. 

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS melalui Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sagara pada Pionir, Selasa 15 Desember 2020 mengatakan, Polres Padang Pariaman akan selidiki pelaku pengrusakan Alquran di Surau Baru Al Mu'min tersebut. 

Dikatakannya, kejadian ini diketahui pertama kali oleh salah satu santri bernama Ameli Putri (10), warga Korong Kampung Bonai Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung sewaktu mengambil air di tempat wudhu Surau. 

Saat itu, kata AKP Emel, sang santri tersebut melihat pintu Surau dalam keadaan terbuka dan di dalam surau sudah bertebaran Alquran berbagai ukuran dilantai Masjid dalam keadaan sebagian robek-robek, lampu-lampu pecah, tropi berserakan serta alat pengeras suara dalam keadaan rusak dan patah.

“Kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada pengurus surau (gharin) bernama Zulhardi, 50 tahun. Selanjutnya Gharin Surau melaporkan peristiwa tersebut ke Walikorong Padang Baru bernama Ikhsan Ul Amri (30 tahun),” kata Emel 

Walikorong Padang Baru tersebut kata Emel menambahkan, melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Padang Pariaman bersama dengan beberapa orang warga. 

“Berdasarkan keterangan pengurus (gharin) surau bernama Zulhardi bahwa pintu surau Al Mu'min tidak pernah dikunci baik siang maupun malam dan surau dapat digunakan untuk umum,” ungkap AKP Emel. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments