TINGKATKAN DISIPLIN MASYARAKAT POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN LAKUKAN RAZIA MASKER

TINGKATKAN DISIPLIN MASYARAKAT POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN LAKUKAN RAZIA MASKER

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Anggota regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman kembali melakukan Razia masker terhadap masyarakat yang tidak patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) pada Kamis 24 Desember 2020 sekira pukul 23.50 wib di Parkiran Nusantara Pantai Pariaman.

Razia masker tersebut dilakukan karna melihat masih adanya sebagian masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan di masa tatanan kenormalan baru, kata Bripka Joni Rahmat Eka Putra, SH anggota regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman pada Pionir. 

Dikatakanya, "pada hari ini kami kembali melakukan razia masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin menggunakan masker saat melakukan aktifitas,” ucapnya. 

Dikatakan Bripka Joni Rahmat Eka Putra jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas akan langsung megiring pelanggar tersebut untuk mengikuti pemeriksaan dan melakukan pendataan sebelum diberikan sanksi, katanya. 

“Saat razia petugas mengamankan 9 orang warga yang melanggar Protokol Kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat berkendara. Kepada mereka kita berikan sanksi teguran dan denda," terangnya 

Sementara itu Kapolres Pariaman Kota AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Pariaman Kota AKP Syafrudin. L mengatakan, pihaknya sangat mendukung razia masker yang dilakukan regu malam Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman itu. 

Menurutnya, penerapan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa tatanan kenormalan baru penting dilakukan, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, katanya 

"Hingga saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Makanya untuk mencegah penyebarannya, kita dituntut harus mampu menerapkan protokol kesehatan seperti, mencucui tangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya,” ujarnya. 

Dikatakan Syafrudin hingga saat ini pihaknya terus menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing, ungkapnya 

Dikatakanya Syafrudin, selain mengedepankan peranan Bhabinkamtibmas Syafrudin juga berharap peran semua pihak, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya yang bisa turut proaktif mengedukasi masyarakat terkait penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi saat ini, sehingga upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bisa maksimal,” pungkasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments