CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KAPOLSEK KAMPUNG DALAM RANGKUL NINIAK MAMAK

CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KAPOLSEK KAMPUNG DALAM RANGKUL NINIAK MAMAK 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Melalui giat Door To Door System dan sambang nagari, Kapolsek V Koto Kampung AKP Kasman, S.Sos., M.H bersama personilnya sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Dalam melaksanakan giat sambang itu AKP Kasman, S.Sos., M.H  memerintahkan anggotanya untuk selalu berdialog dengan pemuda dan masyarakat dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Melalui giat door to door system ini setidaknya dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas." kata Kasman pada Pionir, Kamis 21 Januari 2021. 

Kasman mengatakan, giat rutin yang dilakukan oleh personelnya itu, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 21 Januari 2021, Kasman bersama Kanit Sabhara Polsek Kampung Dalam Aipda Zulfikar menyambangi niniak mamak dan perangkat Nagari Campago Selatan didaerah tersebut.

Pada hari itu kata Kasman menambahkan, ia mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan mengajak tokoh masyarakat untuk berperan aktif dan membantu Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Lanjut Kasman mengatakan, peran aktif niniak mamak serta  masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sangat diharapkan. Kasman menyadari, tanpa peran serta masyarakat, tokoh masyarakat serta pemuda tujuan kamtibmas akan sulit untuk dicapai katanya, (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments